Senin, 12 Agustus 2019

REVIEW JASA PENGIRIMAN ANTERAJA

Assalamualaykum, Hello guys sudah lama yaa gak nulis lagi di blog ini hehe

Oke jadi disini gua akan sharing pengalaman gua tentang salah satu jasa pengiriman, nama jasa pengirimannya itu “Anteraja”.

Jasa kirim Anteraja bisa kalian gunakan jika kalian belanja/berjualan di marketplace tokopedia yaa. Kalo kalian belanja/berjualan di shopee itu gak ada yaa jasa kirim itu. Yang gua tau sih sekarang ini yang ada cuma tokopedia kalo marketplace lain (seperti Lazada, Bukalapak, Blibli, dll) gua sendiri belum tau ada apa enggak.
Ok langsung aja. Jadi gua disini sebagai seller alias Si Pengirim Barang yang menggunakan jasa kirim Anteraja.
Jadi ceritanya semalem ada yang order di marketplace tokped gua. Nah si pembeli ini memilih pengirimannya pake ekspedisi tsb. Btw ini pertama kali gua pake ekspedisi tsb dan salahnya gua itu udah gatau ekspedisi tsb trs ngapain gua ngaktifin ekspedisi tsb ditoko gua. Gua yg ngaktifin jasa pengiriman tsb di toko gua tapi gak engeh. Bego kan yaa?
Sebelumnya gua sih udah pernah denger gitu soalnya waktu itu ada paket, paket orang rumah punya kakak gua. Kakak gua juga pake jasa pengiriman tsb. Tapi yaa kalo kakak gua kan sebagai pembeli dia mah tinggal nunggu paket dateng aja, ini gua sebagai penjual gua mikir, ini gua kudu ke counter Anteraja nyari dimana? Coz ekspedisi terdekat ditempat tinggal gua adanya counter JNE dan J&T. Cari counter Anteraja dimana coba? bingung juga kan soalnya gua pribadi baru pertama kali pake jasa kirim ini.
Mulailah gua searching di google dong. Nah gua ketemu websitenya. Setelah gua baca diweb nya disana tertulis kalau kurir nya itu datang ke tempat kita (penjual). Oke dari situ gua ngerti oh ini kayak semacam gosend dan grab gitu kali yaa.Jadi disini kita cuma tinggal klik request pickup aja guys di aplikasi tokopedia nya gausah nganter paket ke counter.

Disini gua request pick up jam 8.27 wib kalian bisa liat foto di bawah.
Ternyata berdasarkan jadwal di web yang gua baca request pickup itu baru mulai itu jam 10 pagi guys.
Setelah kita request pickup kita tinggal nunggu aja si kurir nya datang ke lokasi toko kita.
Kurir nya datang di lokasi itu jam 11.59 , disitu kurir nya langsung ambil paket kita dan ngeprint resinya otomatis.



Kita sebagai penjual dapet resi bukti tanda terima gitu potonya kayak gini guys.



Keesokan harinya paketnya pun sampai di tempat pembeli.









66 komentar:

  1. Mantap!
    Makasih infonya gan😁👍

    BalasHapus
  2. Aslinya ekspedisi terparah ini gan. Mungkin karena potongannya besar sampai gratis.

    BalasHapus
  3. Aslinya ekspedisi terparah ini gan. Mungkin karena potongannya besar sampai gratis.

    BalasHapus
  4. Tapi pengiriman ke luar jakarta lama bgt...

    BalasHapus
  5. Masukkan komentar Anda...biasanya jakarta bandung cuman sehari sampai dua harian, sekarang mulai lemot pickup tanggal 3 peb 20 sampai 7 peb 20 belum nyampe juga, track stuck di already pick up from seller, not recommended dech, mending yang laen walau gratis di toped...

    BalasHapus
  6. Parah banget ekspedisi ini.... Saya dari surabaya kirim barang seharga 2 jt ke lampung...smpai d lampung si anteraja lampung blg k pmbeli kl brgnya rusak... Dan saya mnta brg saya kmbali,tapi g d kmbalikan,namun malah d gnti uang 1 jt sbg uang kompensasi kerusakan...saya uda blg g mau uang kompensasi,kmbalikan aja brgnya krn saya g msalah kl brgnya d kmbalikan mski rusak, tp tetap g d kmbalikan,bnr2 penipuan ini namanya ..hati2 utk para pengguna anteraja karena ekspedisi ini bs mengincar brg yg d rasa berguna utk team awak2nya lalu menebus dengan hrga murah dgn blg rusak lalu gnti nya dgn hrga murah..sampai saat ini saya masih berusaha memperjuangkan hak saya sbg pemilik barang...sekian sharing saya kiranya ini smua bisa menjadi bahan pertimbangan agan2 dalam memilih ekspedisi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paket saya juga hilang di buat antar aja ngasih ke sembarang orang di tanyak no kurir nya gk ada yang punya. Kurir nya juga gak siapa. Masak hantu yang antar paket benar2 ekspedisi vterparah nyesal sumpah gak ada di ganti

      Hapus
  7. Wah komentar nya kebanyakan negatif. Sy checkout pake ekspedisi anteraja. Semoga ga kejadian saya temen" Diatas deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimna bner ga pakai ateraja

      Hapus
    2. Aminnn

      saya juga khawatir, order kamis dikirim jumat 07/05/21 sampai sekarang belum.jalan lagi pengirimannya

      Hapus
  8. Saya atc tanggal 26 Mei 2020 dan sampai skrg tgl 3 Juni 2020 barang blm bergerak sama sekali. Ini baru pertama kali buat nyoba, dan KAPOK utk ngulangi kebodohan yg lalu. Masih bisa pake sicepat. Ktimbang Anteraja yg gk nganternganter.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah serius? Kalau dalam kota gmn ya.
      Soalnya ini customer pesan klik pakai antaraja. Diliat2 reviewnya kok ga bagus.
      Mending saya pilih ganti kurir ya.
      Itu nanti nombokin kelebihan harga kurir gmn ya gan di tokped?

      Hapus
    2. Maaf sebelumnya saya jg costumer toped setiap melakukan transaksi selalu kurir yg di pakai anteraja tp alhamdulillah tdk ada problem mudah2an tdk ada kendala pada pengiriman lanjutan saya dan lainnya dan semoga kurir anteraja dan staf bisa lebih membuka diri dan rendah hati menghadapi era globalisai yg semakin canggih imi untuk memperbaiki kinerja crew nya

      Hapus
    3. w ja yg gudang transitnya dkt ma rmh ja ud 2 hri dr estimasi blm sampe2, di notif alasan saya ga bs di hub. lah, trus masalah operasional lah. .

      Hapus
  9. Saya gak tau kenapa bisa kepilih kurir anteraja, rasanya saya ngeklik JNE karena selalu pakai JNE, ngapain juga saya milih kurir yang sama sekali saya gak pernah dengar. Mana barang yang pesan harga 7jt an :( sumpah jadi takut banget sekarang habis baca review

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama gan, saya juga ngiranya saya pencet jnt ternyata setelah saya bayar dan dikonfirmasi si seller, ekspedisinya ternyata antar aja

      Hapus
    2. Sekarang barangnya gimana kak ?

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. waduh...kok sama kayak saya, perasaan udah klik pake jnt karena biasanya sll pake jnt, kok tiba2 jadi anteraja, ini sdh sehari semalem, paket gk bergerak...smoga aman

      Hapus
    5. Sehari semalam paket ku juga blm Bergerak 🥺

      Hapus
    6. Tokopedia kok aneh ya. Dua hari lalu saya pesan barang, saya klik JNE. Hari ini belum diproses dan saya cek, kurirnya kok jadi "AnterAja". Dan review AnterAja kebanyakan negatif kalau lihat online. Mana tokonya ga responsif abis, message cuma diread. Request pembatalan mau coba ulang biar kurirnya JNE ga direspon sama sekali. Aneh-aneh aja.

      Hapus
  10. waduh
    pake anteraja sameday ,checkout jam13.17 tgl 29 agst,lah udh tgl 30 agst jm11.00 brngnya blom smpe jg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya payment tgl 1 udh tgl 8 barang masih d kemas s kurir satria anteraja blm ngambil2 paket saya pdhl d stts nya tertera paket harus nya d ambil tgl 2 nya :(

      Hapus
  11. Sama gan, sama bikin 4 transaksi di Toped, semuanya pake gratis ongkir. Tapi, yg 1 dapet kurir SiCepat dan sisanya Anteraja.. semuanya diproses di hari yg sama dan jarak tempuh dalam kota (sama2 jakarta).. dan ternyata.... yg pake kurir sicepat udah tiba dalam waktu semalam. Sedangkan yg pake AnterAja, sudah 2 hari statusnya masih “sudah dipickup” .... ini bukan kejadian pertama sih, sebelumnya pasti selalu gitu, tiap pake kurir AnterAja, status cek resi nya ga berubah2 dan memang beneran lambat banget ..... kapok deh

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  13. Jadi aku kmrn order barang di shopee, si sellernya ngeset pak anter aja untk yg freeong. Nah biasanya kalo paket dr bogor tu normalnya 2 hari atau telat2nya 3 hari dong udah sampe (pake jne atau jnt), nah ini udah 4 hari paketnya masih blm sampe juga. Untung lagi ga buru2 mau pake barangnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi dikirim ga ka barangnya. Saya jg udh 3hr jauh dari estimasi diterima

      Hapus
  14. Halo... Ini sekedar sharing pengalaman ya. Bukan bermaksud menjatuhkan.
    Tanggal 11 November kemarin aku check out 2 belanjaan di Shopee karena lagi ada promo gratis ongkir. Nah paket 1 aku beli barang seharga Rp105.000,- dikirim dari Kota Surabaya, paket 2 aku beli barang seharga Rp20.000,- dikirim dari Kec. Ngluwar Kab. Magelang. FYI aku tinggal di Kab. Magelang ya. Untuk paket 1 aku pakai jasa pengiriman Sicepat, karna biasanya emang cepet sih pake itu. Ini ni yang paket 2, aku fikir kepengen nyoba jasa pengiriman baru. Apa tuh Anteraja? Karna harga barangnya murah cuman 20 ribu ini, & pengiriman juga deket, masih 1 kabupaten cuman beda kecamatan.
    Tanggal 13 kedua barang ini dikirim dari masing2 toko. Tiap hari ku tracking, monitor sampe mana itu barang2. Tanggal 14 malem paket 1 yang dari Surabaya (dengan pengiriman Sicepat) udah sampe. Eeeh... Paket 2 yang cuman beda Kecamatan masih 1 kabupaten (pakai pengiriman Anteraja) ditracking nggak gerak2.
    Kesimpulan : cukup sekali aja pake jasa pengiriman Anteraja. Hehe...

    BalasHapus
  15. Anjim gimana nasib barang gw ya, mana barang mahal lagi. Aku baru pertama kali beli di Tokopedia dan ga paham, ternyata default shippernya Anteraja. Mana dari kemarin ga gerak2 cuma di Jakarta Timur terus😭 padahal dari Bandung dan gw di Jogja, kok barang malah semakin ke barat ga ke timur. Hemm, cukup sekali saja lah

    BalasHapus
  16. Kalau penggalaman sy sebagai seller dan buyer di onlineshop, penggiriman sich tergantung mood sih kurir, yg jadi masalah kalau penggiriman ke luar pulau, contohnya pulau sumatra, barang walau sudah di stiker fragile bolak balik kayak apa juga pasti tetap aja penyok, kusut dah.. entah pindahin nya lagi pada ngantuk, atau karyawan nya kagak ada yg bisa baca itu tulisan.. kasihan itu pakai uang belinya boss, bukan isi daun pohon..

    BalasHapus
  17. Sy br kali ini pakai jasa antareja blnj d shopee d krm pnjual tgl 23-24 nop sampai skrg blm sampai jg, sy pantau trs resiny sampai mn beli ny d bogor llu hub jaktim, lalu hub bandung, skrg d hub jakbar, paket sy muter² bandung jkt, kira² kpn sampai k palembang ny biasa ny sy pakai jasa jnt 3 hr sampai palembang, br hub freeong jnt sy hbis jd sy pakai antareja, eh pas baca review negatif kbykn, g mn nasib psnn sy, sy blja online batam plmbng pakai jnt 5 hr sdh sampai lha ini pakai antareja bogor palembang hampr Satu minggu ngk knjng dtg psnn sy 😭

    BalasHapus
  18. Sy br kali ini pakai jasa antareja blnj d shopee d krm pnjual tgl 23-24 nop sampai skrg blm sampai jg, sy pantau trs resiny sampai mn beli ny d bogor llu hub jaktim, lalu hub bandung, skrg d hub jakbar, paket sy muter² bandung jkt, kira² kpn sampai k palembang ny biasa ny sy pakai jasa jnt 3 hr sampai palembang, br hub freeong jnt sy hbis jd sy pakai antareja, eh pas baca review negatif kbykn, g mn nasib psnn sy, sy blja online batam plmbng pakai jnt 5 hr sdh sampai lha ini pakai antareja bogor palembang hampr Satu minggu ngk knjng dtg psnn sy 😭

    BalasHapus
  19. Kok gini amat ya di tracking ko ga ada perubahan dari tanggal 2 masih tetep disitu aja krirm dari jogja ke bandung lama bener sampe hari ini blm dateng dan di tracking masih diem ga berubah disitu aja

    BalasHapus
  20. Dulu kurir ini cukup cepat, sekarang, karena bertumbuh membesar, namanya katanya berubah 'entaraja'. Status on the way destination bisa 3 harian barang baru nyampai... ya itu tadi, entaraja...

    BalasHapus
  21. asli ini ekspedisi parah bgd , order dari tanggal 27 november sampe sekarang belum sampe juga di lacak cuma stuck "satria sudah ditugaskan & parcel akan segera diantar kepenerima". di telfon CS ga di angkat, message ig ga di respon, wa CS yg ada di info IG juga ga di respon.
    2 kali ngalamin pake ekspedisi ini bener-bener ga bagus, yg pertama di anter kerumah orang dan itu lumayan jauh dr rumah untung orang yg nerima mau ngehubungin. sekarang malah barang belum sampe-sampe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang sudah sampe belum paketnya ? Dag dig dug juga nih saya .. kemarin tgl 17 pakai anteraja juga belum sampe

      Hapus
    2. Aku juga dari tanggal 12 Desember sampai hari ini belum datang juga... Cukup sekali aja lah dah kapooookkkk....

      Hapus
  22. Saya juga order barang di toped, biasa fre-ong selalu pake sicepat tapi entah kenapa pas udah bayar kok ekspedisinya jadi anter aja. Paket gak jelas dah dimana, muter aja di hub jak-ut ke jak-tim trus balik lg ke jak-ut trus oper lagi ke jak-tim padahal mah alamat tujuan di jawa tengah. Dah hampir seminggu gak jelas nih paket dimana.

    BalasHapus
  23. Ya allah barang gua dah 3 hari transitdi jkt baeat apa ban pesawatnya bocor yak

    BalasHapus
  24. Klu gini amblaslah harapab gue klu pake kurir anter aja

    BalasHapus
  25. Ekspedisi paling nggak jelas yang pernah Saya pake. Kapok pake layanan mereka

    BalasHapus
  26. Waduh td juga abis check out di shopee gak perhatikan ekspedisi biasa Sy oke jnt ini tadi malah jd pake anteraja, lihat" komen kok rata rata review jelek, mudahan paket saya aman dah .

    BalasHapus
  27. ekspedisi ga bagus..pernah order tapi 2 hari ga diambil sama kurirnya.eee ga sengaja kepake lgi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bro Indra penjual/pembeli ? Kok bisa Ndak diambil sama kurirnya?

      Hapus
  28. Gak bakal lagi pakai ekspedisi Anteraja. Lemotnya kebangetan. Masa dr tgl 4-6 Januari 2021 Barang masih muter di Jakarta. Ini jasa pengiriman gak bisa kerja. Yg lain 3 hari udah sampai ini berhari2 muter di Jakarta. Tolong ya gak usah ada giveaway2 atau hadiah di IGnya, gak perlu juga tiru2 J&T. kalian itu kerja aja yg bener ngirim barang yang bener, biar banyak disukai. Udah gak bakal pakai nie ekspedisi. Kita laporkan aja bareng2 ke Tokopedia biar di Banned tu jasa pengiriman. Menyusahk sekali. Sekian dan terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengiriman dari mana kemana emang? Dari Jakarta ke Jakarta kah? Apa luar kota?

      Hapus
    2. Setuju... Ini exspedisi bener kata situ.. Emang gak isa kerja... Kapok.. Kapok... Kapok.. Bayar mahal tp gak sesuai.. Kebangetan

      Hapus
  29. Mudahan gue gam ngalami ya guys🤣

    BalasHapus
  30. Menurut aku ya ekspedisi terbaik tetap dipegang oleh j&t kemudian disusul oleh si cepat. Saran aja buat kalian yg suka belanja online di shoope manfatin gratis ongkir j&t karena saya jamin tidak akan mengecewakan pengalaman saya jakarta - denpasar hanya butuh waktu 2 hari, kalau si cepat kadang 2 hari kadang 3 hari. Nah untuk tokopedia saya sarankan cari toko yg tidak menyediakan jasa kirim anteraja asli ini ekspedisi parah banget, lamaaaa sampeknya. Karena di tokopedia kita ga bisa milih ekspedisi (bebas ongkir) bisa si cepat atau anteraja, tergantung tokonya. Makanya pilih toko yg tidan menggunakan anteraja, karena disaat kalian memilih bebas ongkir otomatis sicepat yg akan mengantat barang kalian, dan itu sangat bagus, karena kalau di toped selain pakai sicepat dan anteraja kena biaya ongkir wkwkwk

    BalasHapus
  31. Aduh jadi takut awalnya di shopee milih j&t ntah kenapa malah anteraja

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama w juga jadi takut pesan barang kemaren 28 jan 2021 sekarang 29 jan ngak nyampe padahal tokonya ama rumah w ada didepok semua

      Hapus
  32. Betul... Iki exspedisi paling parah... Next day bayar lebih mahal.. Tapi cape ati.. Bener.. Bener kebangetan.. Gak recommend dah.. Kalau bisa jgn pakai si anter aja.. Gak niat usaha dia iji...

    BalasHapus
  33. Paket saya hilang disini gak ada respon di telpon gak di angkat respon nya lama. Mereka tidak tau no kurir yang antar tidak ada pergantian. Baru ini pakai ni tpi hilang tidak ada solusi katanya nanti di cari tau tggu seminggu alamak hilang gitu aja

    BalasHapus
  34. Antaraja memang parah, bikin emosi.. lama buangeeeetttt, nyesel pokoknya nyuesel akutuu

    BalasHapus
  35. wat kurir anter aja. . berikanlah pelayanan yg baik, anda kan jual jasa. . ni paketan w kaga sampe2, kebanyakan macam2 alasan di notif. dr w ga bs di hub. pdhlhp stand by 24 jm, ampe kesalahan operasional

    BalasHapus
  36. Kalau saya amit-amit deh gak bakalan saya pakai expidisi anteraja sama sicepat buat partner jualan...

    BalasHapus
  37. Kurir ga mau nganter sampe rumah

    BalasHapus
  38. Aku pernah pakai jasa kirim ini, pertama kalinya lewat shopee. 2 hari status pengiriman stuck di kota penjual. Terus aku coba baca review jasa kirim ini. Cari tahu berapa lama barang sampai di tempat kalau pakai jasa ini. Aku kaget pas baca, katanya ada yang barang hilang, sampainya lama bisa seminggu lebih bahkan sebulan. Aku langsung takut, barang hilang atau terkirimnya lama, soalnya butuh banget barang itu untuk waktu dekat. Setiap check status pengiriman masih di kota penjual. Terus hari ketiganya aku check masih belum berubah, aku mencoba positif thinking, mungkin macet karena hari itu tepat mudik lebaran, siang harinya pas aku pulang kerja buka pintu tepat dibawah jendela ruang tamu, aku lihat ada dua paket aku tergeletak disana. Aku seneng dong akhirnya paket aku datang. Aku coba check shopee, ya disana statusnya masih sama. Alhamdulillah paketku datang tepat waktu, meskipun kurirnya sama sekali nggak menghubungi dulu langsung taruh aja di bawah jendela. Ya nggak apa" sih daripada hilang. Seenggaknya kurirnya menghubungi dulu, disitu kan ada nomornya.

    BalasHapus
  39. Saya juga nanti kalo blanja di sope tanya dulu deh paketnya mau dikirim pake jasa siapa kalo pake yang ini udah deh ganti aja,,,

    BalasHapus
  40. Aku belanja di shopee, trus tokonya pakai ekspedisi antaraja. Dikirim dari tgl 3 juli, sampai skrg gk nongol2 tu barang. Inginku mengumpat 🤬

    BalasHapus
  41. baru kali ini.. gara" grtis ongkir toped jdi gk bisa milih kurir.. eeeh malah dapetnya anteraja.. dri jatim ke lamtim.. udh 9 hari belum smpe jga ni. masih muter" dari lamteng ke balam terus.. nyeeeseeel sekaleee

    BalasHapus